Polisi Texas Tembak Mati Tahanan yang Diborgol

Jum'at, 20 Juni 2014 - 11:34 WIB
Polisi Texas Tembak Mati Tahanan yang Diborgol
Polisi Texas Tembak Mati Tahanan yang Diborgol
A A A
TEXAS - Seorang polisi di Texas yang tahun lalu jadi berita utama setelah membelikan sepatu untuk pria tunawisma saat cuaca dingin ekstrem menerjang, kini jadi sorotan publik. Sebab, polisi itu menembak mati seorang tahanan dalam kondisi tangan diborgol.

Aksi polisi wilayah El Paso itu terekam kamera. Dia menembak mati tahanan di luar penjara. Tahanan bernama Bodybuilder Daniel Saenz, 37, tewas setelah peluru menembus dadanya.

Rekaman video aksi polisi itu diputar Kantor Jaksa Agung Texas atas permintaan dari media setempat El Paso Times. Saenz itu ditahan atas dugaan penyerangan terhadap seorang polisi yang sedang bebas tugas dan staf medis pada 8 Maret tahun lalu.

Dalam rekaman video, polisi dan seorang penjaga penjara membawanya ke rumah sakit setelah dia mengalami luka. Namun, dalam kondisi tangan diborgol, Saenz berkelahi dengan petugas polisi.

Dalam kondisi tidak berdaya, seperti dikutip Sky News, semalam (19/6/2014), polisi menarik pelatuk pistol semi-otomatis dan mengenai dada Saenz. Meski ditembak, tahanan itu masih sempat menendang. Tidak berselang lama, petugas medis tiba dan membawa Saenz ke ruang medis. Tapi Saenz tewas setelah berada di rumah sakit.

Versi pihak kepolisian, menyatakan, insiden itu terjadi saat Saenz hendak dibawa dari penjara ke rumah sakit. Staf penjara telah menolak untuk menerima Saenz.”Karena, tahanan itu memukul kepalanya sendiri hingga cedera,” bunyi pernyataan kepolisian setempat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)