Mesir: Israel Harus Lebih Tenang

Senin, 16 Juni 2014 - 22:02 WIB
Mesir: Israel Harus Lebih Tenang
Mesir: Israel Harus Lebih Tenang
A A A
KAIRO - Pemerintah Mesir pada Senin (16/6/2014) mendesak Israel agar lebih bisa menahan dan mengontrol diri dalam proses pencarian tiga pemuda Israel yang diduga diculik di Tepi Barat pada pertengahan pekan lalu.

“Israel harus mampu menunjukan diri, bahwa mereka dapat bersikap tenang dalam menghadapi kondisi seperti ini. Mereka harus menunjukan pengedalian diri bila mereka ingin memperluas wilayah pencarian,” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir, Badr Abdel Aaty.

Pernyataan itu mengacu pada tindakan Israel yang telah melakukan penembakan saat mereka melakukan pencarian ketiga pemuda itu. Seorang pemuda Palestina berusia 20 tahun tewas dalam penembakan yang dilakukan pasukan Israel di kota Ramallah.

Aaty juga mendesak Israel untuk menahan diri agar tidak terjadi peningkatan situasi antara Israel dan Palestina. Dia juga menegaskan peningkatan tensi akan membuat hubungan kedua negara semakin memburuk.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dengan lantang menuduh Hamas ada di balik penculikan tersebut, dan dengan tegas meminta kepada pihak Palestina untuk bertanggung jawab dan menemukan ketiga pemuda itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)