Truk Tabrak Pohon, 6 Migran Kamboja Tewas

Minggu, 15 Juni 2014 - 18:29 WIB
Truk Tabrak Pohon, 6 Migran Kamboja Tewas
Truk Tabrak Pohon, 6 Migran Kamboja Tewas
A A A
PHNOM PENH - Setidaknya enam buruh migran Kamboja tewas dan 13 lainnya terluka setelah sebuah truk yang membawa mereka menabrak pohon di provinsi Chachoengsao, Thailand pada Sabtu (14/6/2014) malam. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Kamboja Koy Kuong melaporkan pada Minggu (15/6/2014).

"Lima wanita dan satu pria tewas di tempat dan 13 lainnya menderita luka-luka ketika truk menabrak pohon dan terbalik karena pengemudi mengantuk," ungkap Koy Kuong, seperti dilansir Xinhua. “Pengemudi truk tersebut, yang merupakan warga Thailand turut menjadi korban tewas dalan insiden itu,” Koy Kuong menambahkan.

Para pekerja tersebut merupaka warga Kamboja yang bekerja di Thailand.

Semenjak di ambil alih oleh militer, keamanan pekerja kamboja yang berada di Thailand menjadi sangat rawan. Menurut Kay Kuong, militer Thailang telah menangkap dan mendeportasi 100 ribu pekerja migran asal Kamboja.

“Pemerintah Thailand yang saat ini dipegang oleh pihak militer terus melakukan pengusiran terhadap warga kami yang bekerja di sana,” ungkap Kay Kuong. Dia menambahkan, korban luka saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)