Tiga Remaja Israel Hilang, Palestina Disalahkan

Sabtu, 14 Juni 2014 - 11:16 WIB
Tiga Remaja Israel Hilang,...
Tiga Remaja Israel Hilang, Palestina Disalahkan
A A A
TEPI BARAT - Tiga remaja Israel hilang di dekat pemukiman di Tepi Barat, sebelah barat daya Betlehem. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyalahkan kepemimpinan Palestin dan menuntut tanggung jawab atas kejadian itu.

”IDF (militer Israel) menegaskan tiga remaja (Israel) saat ini hilang,” bunyi pernyataan militer Israel. ”Orang-orang itu terakhir terlihat larut malam di wilayah Gush Etzion,” lanjut pernyataan itu. Wilayah yang dimaksud adalah sebuah pemukiman Yahudi di sebelah barat daya dari Bethlehem di Tepi Barat selatan.

Pasukan keamanan Israel hingga kini masih berupaya untuk menemukan tiga remaja Israel tersebut. Kendati demikian, militer Israel menolak menyimpulkan, bahwa tiga remaja itu hilang karena diculik.

”Kami tidak memberikan rincian yang dapat menghambat penyelidikan,” kata seorang juru bicara militer Israel, seperti dikutip Al Arabiya, Sabtu (14/6/2014). Sedangkan kantor Netanyahu menuntut kepemimpinan Palestina bertanggung jawab atas hilangnya tiga remaja Israel yang hilang di wilayah Palestina yang diduduki Israel tersebut.

”Israel menuntut Otoritas Palestina bertanggung jawab atas keselamatan tiga remaja Israel yang hilang,” kata juru bicara Netanyahu, Ofir Gendelman yang berkomentar di Twitter.

Media Israel berspekulasi bahwa kemungkinan tiga remaja itu diculik oleh militan Palestina. Satu dari tiga remaja itu disebut-sebut memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat. Kedutaan Besar Amerika Serikat telah diberi tahu atas kejadian itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0734 seconds (0.1#10.140)