Tambang Batubara di Ukraina Meledak, Sembilan Hilang

Kamis, 12 Juni 2014 - 20:53 WIB
Tambang Batubara di Ukraina Meledak, Sembilan Hilang
Tambang Batubara di Ukraina Meledak, Sembilan Hilang
A A A
KIEV - Sembilan penambang dinyatakan hilang dalam insiden ledakan gas di dalam sebuah tambang batubara di Ukraina timur pada Kamis (12/6/2014), hal tersebut diutarakan oleh otoritas keamanan setempat.

“Ledakan itu terjadi sebelum fajar dikedalam 300 meter, di sebuah tambang yang terletak di di timur kota Kirovsk, Ukraina timur,” ungkap pihak layanan darurat Ukraina melalui sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia.

“Segala jenis kegiatan yang ada ditambang tersebut segera dihentikan, tiga jam setelah insiden itu terjadi tim pencari masih belum menemukan adanya tanda-tanda kehidupan dari sembilan penambang yang hilang,” pernyataan tersebut menambahhkan.

Kecelakaan tambang adalah yang lumrah terjadi di negara pecahan Uni Soviet tersebut, yang sebagian besar terletak di timur negara itu, dimana saat ini mayoritas wilayah sudah dikuasai oleh separatis pro-Rusia.

Faktor utama kecelakaan yang terjadi di wilayah tersebut dikarenakan lemahnya kekuatan finansial yang dimiliki pemilik tambang yang membuat kurangnya jumlah peralatan kesemalatan dan maraknya pelanggaran keamanan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)