Cari Berkah, Jemaah Umrah Telan Benang Kiswah

Rabu, 11 Juni 2014 - 08:57 WIB
Cari Berkah, Jemaah Umrah Telan Benang Kiswah
Cari Berkah, Jemaah Umrah Telan Benang Kiswah
A A A
MEKKAH - Praktik aneh para jemaah umrah di Mekkah, Arab Saudi membuat prihatin otoritas penjaga Kabah. Praktik aneh yang dimaksud adalah para jemaah menelan benang kiswah (kain penutup Kabah) dengan alasan untuk mencari berkah.

Sebelum menelan benang kiswah, para jemaah umrah yang tidak disebut identitas dan asal negaranya itu terlebih dulu menggunting kiswah. Hal itu diungkapkan Direktur Manufaktur Kiswah Kabah, Muhammad Bajoudah.

Menurutnya, para jemaah umrah menjalankan keyakinan yang keliru. Namun, dia memaklumi hal itu karena tidaktahuan mereka. Bajoudah, seperti dikutip Gazette, kemarin (10/6/2014), mengatakan, ritual aneh seperti itu justru menodai umrah atau ibadah lainnya di sekitar Kabah.

“Dia berdoa kepada Tuhan agar mereka diberi bimbingan,” tulis media Timur Tengah itu, mengutip keterangan Bajoudah. Menurutnya, ada sebuah departemen khusus di pabrik pembuat kiswah yang telah ditugaskan untuk memperbaiki benang-benang kiswah yang telah digunting dan ditelan jemaah.

Selain itu, ada tim ahli atau spesialis dan petugas lapangan yang melaporkan, bahwa praktik seperti itu masih terjadi hampir setiap hari. Tim itu juga bersabar untuk memberikan pemahaman kepada para jemaah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6363 seconds (0.1#10.140)