Obama Diam-diam Keluyuran ke Kedai Kopi

Selasa, 10 Juni 2014 - 18:30 WIB
Obama Diam-diam Keluyuran ke Kedai Kopi
Obama Diam-diam Keluyuran ke Kedai Kopi
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama menjalani rutinitas yang tidak biasa sebagai presiden. Dia tanpa pengawal kepergok warga AS mampir ke kedai kopi bersama Kepala Staf Gedung Putih, Denis McDonough.

Lokasi kedai kopi itu tidak jauh dari Gedung Putih. Obama dilaporkan “kabur” dengan melewati pintu belakang Gedung Putih untuk menghindari para wartawan yang sudah berkumpul di depan Gedung Putih.

“Ia hanya ditemani oleh seorang penjaga, tampak tak ada pengawalan khusus terhadap Presiden AS,” tulis Itar-Tass, dalam laporannya yang dilansir Selasa (10/6/2014).

Menurut seorang saksi mata, Obama dan Donough tidak sampai 10 menit berada di dalam kedai tersebut. Obama bahkan tak canggung untuk bertegur sapa dengan warga sekitar ketika ia berjalan pulang ke Gedung Putih.

Direktur Komunikasi Gedung Putih, Jennifer Palmieri, menyatakan, Obama ingin pergi ke sebuah toko donat untuk membeli beberapa potong kue tersebut. Namun, begitu mengetahui ada watawan sudah berada di lokasi tersebut, dia memutuskan untuk segera kembali ke Gedung Putih.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4523 seconds (0.1#10.140)