Korea Utara Tangkap Turis Amerika Serikat

Jum'at, 06 Juni 2014 - 11:17 WIB
Korea Utara Tangkap Turis Amerika Serikat
Korea Utara Tangkap Turis Amerika Serikat
A A A
PYONGYANG - Korea Utara telah menangkap seorang turis Amerika Serikat (AS). Alasannya, tulis tersebut dituduh melanggar peraturan visa.

Demikian laporan media pemerintah Korea Utara, Korean Central News Agency (KCNA) Jumat (6/6/2014). Dengan ditangkapnya tulis AS itu, menambah jumlah warga AS yang ditahan rezim Pyongyang pimpinan Kim Jong-un menjadi tiga orang.

Pejabat KCNA mengatakan, turis AS telah berada di tahanan dan menjalani interogasi. Belum jelas identitas nama turis AS yang ditangkap itu, sebab KCNA hanya merilisi identitas warga AS itu hanya dalam bahasa Korea, tidak dilansir dalam bahasa Inggris.

”Warga AS yang masuk DPRK (Korea Utara) pada tanggal 29 April 2014 sebagai turis, terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum DPRK,” tulis KCNA, tanpa merinci jenis pelanggaran yang dilakukan.

Dia diyakini sebagai warga AS ketiga yang saat ini berada dalam tahanan rezim Korea Utara.. Dua lainnya termasuk adalah turis AS Matthew Todd Miller, 24, yang ditangkap pada bulan April setelah ia merobek visanya di kantor imigrasi dan menuntut suaka di Korea Utara.

Satu lagi warga AS yang juga ditahan di Korea Utara adalah Kenneth Bae, seorang misionaris AS yang ditangkap bulan November 2012. Bae telah divonis 15 tahun kerja paksa atas tuduhan berusaha menggulingkan pemerintah Korea Utara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)