Kecolongan, Foto Obama di Gym Bintang Lima Beredar

Kamis, 05 Juni 2014 - 14:09 WIB
Kecolongan, Foto Obama...
Kecolongan, Foto Obama di Gym Bintang Lima Beredar
A A A
WARSAWA - Pihak keamanan Amerika Serikat (AS) kecolongan dalam menjaga privasi Presiden Barack Obama saat lawatan ke Polandia. Foto-foto Obama saat olahraga di sebuah gym di hotel bintang lima di Warsawa beredar luas.

Pihak keamanan AS berusaha untuk mengetahui bagaimana seseorang bisa memotret Obama secara tidak sah di fasilitas gym di Hotel Marriott di Warsawa yang steril dari kunjungan orang-orang.

Saksi mata mengatakan, Presiden Obama menghabiskan 30 menit di fasilitas gym sebelum pindah ke kamar bersama istrinya. Kamar hotel tempat menginap Obama itu masuk kategori mewah, di mana tarif sewanya USD1.500 atau sekitar Rp17,8 juta. Hotel itu setinggi 40 lantai.

Dalam foto itu, Obama tampak mengenakan jas biru gelap, dan t-shirt. Beberapa kali Obama mencoba fasilitas olaharga di gym tersebut. Foto itu telah dimuat oleh media-media setempat.

Seorang fotografer lokal, Marek Kwiatkowski menduga ada orang di dalam gym itu tanpa sepengetahuan aparat keamanan. ”Saya tahu gym itu, tidak mungkin untuk mengambil gambar seperti ini dari luar, mereka harus memiliki seseorang di dalam atau mungkinkah ada kamera tersembunyi?,” tanya dia semalam (4/6/2014), seperti dikutip Mail Online.

Tidak hanya foto-foto Obama saat nge-gym yang beredar. Foto fasilitas mewah di kamar Obama juga beredar. Di kamar itu, terdapat piano mewah dan bar, serta tangga berkelok-kelok yang mengarah ke kamar tidur di lantai atas.

Obama berada di Polandia untuk memulai lawatannya ke Eropa. Dia kemarin telah bertemu presiden baru Ukraina, Petro Poroshenko, dan dijadwalkan untuk menghadiri perayaan ulang tahun pemilu pertama di Polandia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9695 seconds (0.1#10.140)