Perang di Donetsk Tak Reda, Korban Tewas Ditakutkan 100 Jiwa

Selasa, 27 Mei 2014 - 18:21 WIB
Perang di Donetsk Tak...
Perang di Donetsk Tak Reda, Korban Tewas Ditakutkan 100 Jiwa
A A A
DONETSK Ketua Presidium Dewan Tertinggi Republik Rakyat Donetsk, Denis Pushilin, mengatakan, perang di kawasan Bandara Internasional Donetsk belum reda. Dia khawatir, korban jiwa pada hari ini bisa mencapai 100 orang.

Hingga saat ini dipastikan 50 orang tewas, baik dari kelompok separatis pro-Rusia maupun warga sipil. Perang antara pasukan Ukraina dengan kelompok separatis mulai terjadi sejak kemarin dan hingga sekarang belum terhenti.

Saat ini, diketahui bahwa lebih dari 50 milisi tewas. Selain itu, menurut laporan awal, dari 20 hingga 50 warga sipil tewas,” katanya, Selasa (27/5/2014),seperti dikutip Itar-Tass. Menurutnya, pada saat ini tidak mungkin untuk mengevakuasi para korban tewas, karena penembak jitu dari pasukan Ukraina tak segan-segan menembak mati bagi siapa pun yang mendekati mereka.

Sebelumnya, Wali Kota Donetsk, Alexander Lukyanchenko, telah mengkonfirmasi bahwa setidaknya 40 orang tewas dalam sebuah operasi militer yang dilakukan oleh pasukan keamanan Ukraina di kotanya. Menurutnya, para korban tewas adalah mereka yang terlibat pertempuran di kawasan Bandara Internasional Donetsk.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov, telah mengkonfirmasi bahwa puluhan orang tewas dalam operasi militer. Dalam pertempuran itu, kelompok separatis pro-Rusia telah menembak jatuh dua helikopter tempur Ukraina. Laporan terbaru, militer Ukraina mulai berhasil mengambil kontrol atas bangunan bandara yang sebelumnya diduduki kelompok separatis pro-Rusia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)