Putin Optimis soal Penyelesaian Krisis Ukraina

Jum'at, 23 Mei 2014 - 20:15 WIB
Putin Optimis soal Penyelesaian Krisis Ukraina
Putin Optimis soal Penyelesaian Krisis Ukraina
A A A
ST PETERSBURG – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengaku optimis soal prospek untuk menyelesaikan krisis di Ukraina. Menurutnya, hal itu akan membantu meningkatkan hubungan dengan Amerika Serikat (AS).

"Saya optimis. Saya tidak kehilangan keyakinan, situasi beberapa titik di Ukraina akan menjadi normal dan kita akan menemukan kekuatan untuk menormalkan hubungan (dengan AS)," kata Putin di St Petersburg International Economic Forum, Jumat (23/5/2014).

Ia menambahkan, Rusia tidak ingin mengisolasi diri dari seluruh dunia dan Rusia ingin bekerja dengan AS di banyak proyek. "Kami tidak berencana melakukan isolasi diri. Kami berharap, akal sehat akan membuat mitra Eropa dan AS untuk bekerja sama dengan Rusia," lanjutnya, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Hingga kini, situasi di beberapa daerah di Ukraina masih tetap panas. Bentrokan antara massa pro Rusia dengan aparat Ukraina masih terus terjadi. Hari ini dilaporkan, kembali terjadi bentrokan antara pasukan Ukraina dengan massa pro-Rusia.

Bentrokan itu bermula ketika massa pro-Rusia yang bersenjata lengkap menyerang sebuah konvoi pasukan Ukraina yang tidak jauh dari wilayah Donetsk, salah satu wilayah di timur Ukraina yang memutuskan memisahkan diri dari Ukraina beberapa pekan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)