31 Tewas Dalam Serangan Bom di Xinjiang

Kamis, 22 Mei 2014 - 14:21 WIB
31 Tewas Dalam Serangan Bom di Xinjiang
31 Tewas Dalam Serangan Bom di Xinjiang
A A A
Beijing - Serangan bom yang mengguncang ibukota wilayah barat China, Xinjiang, Kamis (22/5/2014) pagi waktu setempat, dilaporkan menewaskan setidaknya 31 orang, dan melukai lebih dari 90 orang lainnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa dua kendaraan telah menabrak kerumunan orang di sebuah pasar pagi di kota Urumqi. Bahan peledak kemudian dilemparkan dari kendaraan, dan salah satu kendaraan meledak.

Seperti dilansir Channel News Asia, Presiden Chian, Xi Jinping, segera memberikan respon yang cukup keras terhadap insiden itu. “Saya berjanji akan menghukum berat para teroris yang terlibat dan semua orang yang ada dibalik serangan untuk menjaga stabilitas keamanan negara,” papar Jinping.

“Dua orang menhantam pembatas logam dengan mobil yang mereka kendarai, menabrak para pengunjung pasar dan melekdakan sebuah bom,” ungkap Tianshan, seorang saksi mata. Dia menggambarkan serangan itu sebagai serangan teroris yang brutal.

Otoritas Keamanan Publik telah mengambil langkah-langkah darurat untuk menangani dampak ledakan tersebut. Ledakan itu terjadi setelah situasi di Xinjiang memanas. Pemerintah China menuduh serangan kekerasan di daerah itu dilakukan kelompok separatis dari Xinjiang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)