Diculik 10 Tahun, Wanita AS Minta Tolong lewat Facebook

Kamis, 22 Mei 2014 - 10:07 WIB
Diculik 10 Tahun, Wanita AS Minta Tolong lewat Facebook
Diculik 10 Tahun, Wanita AS Minta Tolong lewat Facebook
A A A
CALIFORNIA-Seorang wanita asal California, Amerika Serikat (AS) telah menghilang selama 10 tahun karena diculik. Selama 10 tahun itu pula, wanita berusia 25 tahun yang identitasnya dirahasiakan kepolisian Santa Ana itu dipaksa menikah dengan penculiknya hingga memiliki anak.

Dia diculik pria bernama Isidro Garcia, saat berusia 15 tahun. Hebatnya, 10 tahun setelah penculikan, korban berhasil meminta tolong kakaknya yang dia temukan lewat media sosial Facebook. Sang kakak memberanikan diri melapor ke polisi untuk menyelamatkan adiknya itu.

Si penculik, Isidro Garcia, 41, telah ditangkap Selasa kemarin. Dia dituduh melakukan penculikan, pemerkosaan dan penyekapan. Dalam sebuah pernyataan, Garcia mengaku kepada polisi bahwa dia telah hidup dengan keluarga wanita yang diculiknya sebelum menghilang selama 10 tahun.

Aksi Garcia dimulai pada tahun 2004. Semula, Garcia mengencani ibu korban dan tinggal serumah dengan korban di sebuah kota di Orange County.

Polisi menyatakan, bahwa Garcia mulai melakukan pelecehan seksual terhadap korban pada bulan Juni pada tahun itu. Dua bulan kemudian ia menyerang ibu korban dan membius korban untuk dibawa lari ke arah Compton.

”Selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun, Garcia berulang kali mengatakan kepada korban bahwa keluarganya telah menyerah untuk mencarinya,” kata pihak kepolisian California dalam sebuah pernyataan semalam (21/5/2014), seperti dikutip BBC.

Bertahun-tahun diculik, korban sempat melarikan diri namun gagal. Akibatnya, korban mengalami kekerasan fisik. ”korban tidak melihat jalan keluar dari situasi ini dan menjalani kehidupan dengan Garcia di bawah penganiayaan fisik dan mental yang berkelanjutan,” imbuh pihak kepolisian.

“Pada tahun 2007, Garcia memaksa korban untuk menikah dan pada tahun 2012, mereka mempunyai dua anak. Baru-baru ini korban menghubungi kakaknya di Facebook dan akhirnya mendapat keberanian untuk menghubungi polisi.” Garcia, yang ditangkap pada hari Selasa, belum didakwa secara resmi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)