Cameron-Abbas bahas krisis Timur Tengah

Kamis, 15 Mei 2014 - 16:17 WIB
Cameron-Abbas bahas krisis Timur Tengah
Cameron-Abbas bahas krisis Timur Tengah
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Inggris, David Cameron bertemu dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di Downing Street untuk membahas proses perdamaian Palestina dan Israel yang terhenti.

"Presiden Abbas menjelaskan rencananya untuk membentuk pemerintahan baru Palestina, berkomitmen untuk prinsip-prinsip kuartet, termasuk tidak melakukan tindakan kekersan dan mengakui Israel," ungkap juru bicara Downing Street dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua, Kamis (15/5/2014).

“Abbas juga menyatakan kesiapannya untuk kembali melanjutkan pembicaraan perdamaian dengan Israel yang telah terhenti dan dia (Abbas) berharap hal itu bisa segera terwujud,” juru bicara tersebut menambahkan.

Cameron sendiri mendesak Abbas dan pihak Israel agar segera kembali bertemu dan mulai membahas upaya damai di antara mereka. Menurut Cameron, pembicaraan damai adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan solusi atas krisis di antara kedua negara.

"Perdana Menteri menegaskan kembali dukungan kami untuk solusi damai kedua negara dan menyatakan dukungan Inggris untuk Otoritas Palestina yang baru kelak," tambah juru bicara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)