Korban tewas ledakan tambang di Turki capai 281 orang

Rabu, 14 Mei 2014 - 21:24 WIB
Korban tewas ledakan tambang di Turki capai 281 orang
Korban tewas ledakan tambang di Turki capai 281 orang
A A A
Sindonews.com – Jumlah korban tewas dalam ledakan dahsyat di area tambang di Turki semakin meningkat. Sebelumnya dilaporkan 201 orang tewas dalam insiden itu. Berdasarkan laporan terbaru, korban tewas mencapai 238 orang dan 80 orang lainnya luka-luka.

"Menurut indikasi pertama, 238 pekerja kami meregang nyawa di dalam tambang, sedangkan 80 lainnya mederita luka-luka," ungkap Perdana Menteri Tukri, Tayyip Erdogan dalam konferensi pers setelah mengunjungi tambang yang terletak di Soma, sekitar 480 kilometer dari Istanbul.

Diperkirakan masih ada ratusan orang lain lagi yang masih terjebak di dalam tersebut. Menurut data sebelumnnya total 787 pekerja tambang ada di dalam pada saat insiden itu berlangsung. Namun Erdogan menyatakan, sekitar 100 orang lagi yang masih terjebak.

“Sekitar 128 orang dinyatakan masih terjebak di dalam tambang tersebut. Ini adalah salah satu bencana paling buruk yang pernah terjadi dalam sejarah industri pertambangan di Turki,” Erdogan menambahkan.

Penyelidkan atas insiden yang merenggut ratusan nyawa itupun hingga saat ini masih berlangsung. Namun, pemilik tambang, Soma Komur Isletmeler, menegaskan, fasilitas keamanan bagi pekerja tambang sudah terjamin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)