Korsel: Korut siap lakukan uji coba nuklir

Kamis, 08 Mei 2014 - 21:22 WIB
Korsel: Korut siap lakukan uji coba nuklir
Korsel: Korut siap lakukan uji coba nuklir
A A A
Sindonews.com – Perwira militer Korea Selatan (Korsel) pada Kamis memperingatkan uji coba nuklir oleh Korea Utara (Korut) akan terjadi dalam waktu dekat, dia mengatakan bahwa persiapan untuk uji coba nuklir keempat berada di tahap akhir.

Seperti dilansir Xinhua, Menteri Pertahanan Korsel, Kim Kwan-jin mengadakan pertemuan dengan editor media berita lokal di Seoul. Dia menyatakan, Korut telah siap untuk uji coba nuklir keempat dan sekarang sudah dalam tahap akhir.

“Korut dapat melaksanakan uji coba nuklir kapanpun pimpinan mereka memerintahkannya, tapi Pyongyang mungkin sengaja menunda tes atau melakukan taktik menipu karena Korut sangat baik pada perang psikologis,” ungkap Kwan-jin.

Komentarnya muncul di tengah kekhawatiran yang berkembang bahwa Korut dapat merencanakan untuk melakukan uji coba nuklir keempatnya, setelah melakukan tiga tes sebelumnya, yang terakhir dilaksanakan pada bulan Februari tahun lalu.

Menurut laporan media lokal, Korut baru-baru ini melakukan uji coba rudal balistik antarbenua yang dikenal sebagai KN-08, yang selalu diperlihatkan oleh pasukan Korut selama parade militer di masa lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)