Hanya berselang 7 menit, 2 bom guncang Thailand

Selasa, 06 Mei 2014 - 17:04 WIB
Hanya berselang 7 menit,...
Hanya berselang 7 menit, 2 bom guncang Thailand
A A A
Sindonews.com- Dua bom meledak di dua lokasi di Kota Hat Yai, Thailand selatan, Selasa (6/5/2014). Lima orang terluka akibat terkena dampak ledakan itu.

Polisi menduga menduga pelakunya adalah kelompok pemberontak di Thailand selatan. Satu bom meledak di luar sebuah toko di dekat sekolah. Berselang tujuh menit kemudian bom kedua meledak di dekat kantor polisi.

”Ledakan terjadi secara terpisah, terpaut sekitar tujuh menit. Lima orang di toko terluka. Mereka semuatelah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan di ledekan kedua tidak ada yang terluka,” kata Krissada Boonrat, Gubernur Provinsi Songkhla, wilayah di mana kota tersebut terletak.

”Kami telah memblokir semua jalan penting ke kota dan melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang datang dan pergi,” lanjut dia, seperti dilansir Reuters.

Wilayah Thailand selatan selama ini rawan dengan aksi kekerasan. Setidaknya ada tiga wilayah di Thailand selatan yang rawan dengan konflik, yakni di Pattani, Yala dan Narathiwat. Polisi Thailand mencurigai kelompok militan yang berbuat ulah, dan mereka sedang diburu berdasarkan dekrit darurat yang memungkinkan bagi militer Thailand untuk bertindak keras.

Perundingan damai dengan kelompok militan pemberontak sejatinya sudah dirancang sejak tahun lalu. Namun, rencana itu tidak berjalan, mengingat kondisi politik di Thailand tidak stabil. Pemerintahan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra selama beberapa bulan digoyang oleh demonstrasi besar-besaran.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)