Jika puing MH370 diidentifikasi, keluarga diterbangkan ke Perth

Selasa, 06 Mei 2014 - 00:35 WIB
Jika puing MH370 diidentifikasi,...
Jika puing MH370 diidentifikasi, keluarga diterbangkan ke Perth
A A A
Sindonews.com – Keluarga penumpang dan awak pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 akan diterbangkan ke Perth, jika puing-puing yang berhubungan dengan pesawat berhasil diidentifikasi dan dikonfirmasi.

Keputusan ini didapat dalam pertemuan tiga pihak, antara Malaysia, China, dan Australia. Pertemuan yang berlangsung di Canberra, Senin (5/5/2014) ini dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Australia, Warren Truss.

Sementara dari Malaysia hadir pejabat Menteri Transportasi, Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein dan dari China hadir Menteri Transportasi Yang Chuantang. Selain itu, MAS juga akan tetap memberikan bentuk dukungan lain selama kerabat penumpang MH370 berada di Perth.

"Maskapai ini juga akan mempertahankan tanggung jawab luas untuk dukungan mereka selama kunjungan, termasuk penerbangan, akomodasi, transportasi, dan dukungan keluarga," sebut pernyataan bersama ketiga pihak, seperti dikutip dari Bernama.

Dalam pertemuan ini juga disepakati, Australia akan memberikan dukungan dan informasi, serta persyaratan masuk guna memastikan perjalanan para kebarat penumpang MH370 untuk masuk dan keluar dari Australia diurus dengan baik.

Truss juga menjelaskan, operasi pencarian akan dilakukan di dasar laut selatan Samudera Hindia, termasuk pemetaan wilayah itu. Lankah ini diambil setelah tim SAR gagal mendeteksi puing-puing dari pesawat yang hilang selama pencarian udara, permukaan, dan bawah air selama 59 hari terakhir.


(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3666 seconds (0.1#10.140)