Suriah masih simpan senjata kimia

Sabtu, 26 April 2014 - 21:37 WIB
Suriah masih simpan senjata kimia
Suriah masih simpan senjata kimia
A A A
Sindonews.com – Suriah dipercaya belum menyampaikan segala hal mengenai senjata kimia yang mereka miliki. Hal tersebut diutarakan oleh seorang diplomat senior Barat, yang mengutip dari intelijen Inggris, Perancis dan Amerika Serikat (AS).

"Kami memiliki beberapa informasi yang menunjukkan, mereka tidak menyatakan semuanya. Sebagian besar dari program senjata kimia itu tersembunyi,” ungkap dilpomat tersebut. Seperti dilansir Al Jazeera, Sabtu (26/4/2014).

Suriah sendiri diberikan batas untuk memusnahkan semua senjata kimia yang mereka miliki hingga akhir pekan ini. Presiden Bashar al-Assad sepakat dengan AS dan Rusia untuk membuang senjata kimia setelah ratusan orang tewas dalam serangan gas sarin di pinggiran ibukota pada bulan Agustus tahun lalu.

Namun, banyak pihak khususnya Barat tidak mempercayai bahwa Suriah akan memusnahkan semua senjata kimia yang mereka miliki. Rezim Suriah sendiri segera membantah hal tersebut.

Suriah menyebut tuduhan upaya AS dan Eropa sebagai upaya yang kekanak-kanakan. Menurut reszim Suriah, itu adalah cara yang digunakan oleh pihak barat untuk menggulingkan pemeritahan Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)