Bentrokan kembali pecah di Venezuela

Senin, 21 April 2014 - 19:13 WIB
Bentrokan kembali pecah di Venezuela
Bentrokan kembali pecah di Venezuela
A A A
Sindonews.com – Venezuela kembali diguncang kerusuhan antara pengunjuk rasa anti–pemerintah dengan pihak kepolisian setempat pada Minggu (20/4/2014) malam waktu setempat.

Seperti dilansir Channel News Asia, Senin (21/4/2014), para pengunjuk rasa yang menggunakan tutup kepala berwarna putih melemparkan batu dan bom molotov ke arah polisi anti huru hara yang dibalas tembakan dengan peluru karet, gas air mata, dan meriam air.

Delapan orang dilaporkan terluka dalam kerusuhan yang meletus di lingkungan kelas atas Chacao, Caracas tersebut. Ratusan aktivis anti -pemerintah menandai Minggu Paskah di Chacao dengan menggelar aksi damai menyerukan kebangkitan demokrasi.

“Delapan orang terluka dalam bentrokan tersebut, empat diantaranya memar-memar dan dua terkena tembakan peluru karet. Namun, tidak ada cedera yang diakibatkan peluru tajam,” ungkap Walikota Chacao, Ramon Muchacho dalam tulisan di akun Twitter pribadinya.

Venezuela telah diguncang oleh aksi protes selama dua bulan terakhir. Sedikitnya 41 orang dilaporakan tewas, sejak gelombang demonstrasi terhadap pemerintah sayap kiri pecah pada awal Februari lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)