Mendarat darurat, Malaysia Airlines terpukul lagi

Senin, 21 April 2014 - 09:10 WIB
Mendarat darurat, Malaysia Airlines terpukul lagi
Mendarat darurat, Malaysia Airlines terpukul lagi
A A A
Sindonews.com - Sebuah pesawat Malaysia Airlines dengan 166 penumpang terpaksa melakukan pendaratan darurat di Kuala Lumpur hari ini (21/4/2014). Hal itu menjadi pukulan bagi maskapai Malaysia itu soal keamanan pesawat, setelah tragedi pesawat MH370.

Pesawat Malaysia Airlines (MAS) dengan nomor penerbangan MH192, semula menuju Bangalore, India. Namun, pesawat itu kembali ke Kuala Lumpur setelah ban pesawat pecah saat lepas landas.

”Karena keamanan adalah prioritas utama untuk Malaysia Airlines, pesawat itu perlu untuk kembali ke KLIA (Kuala Lumpur International Airport),” bunyi pernyataan perusahaan penerbangan itu.

Pesawat tersebut mendarat dengan selamat pada pukul 01.56 waktu Malaysia, hampir empat jam setelah lepas landas. ”Semua 159 penumpang dan 7 awak kapal telah turun dari pesawat,” lanjut pernyataan itu.

Perusahaan penerbangan itu mengatakan puing-puing ban ditemukan di landasan. Temuan itulah yang membuat keputusan bahwa pesawat tipe Boeing 737-800 itu harus kembali ke Kuala Lumpur.

”Mereka telah mendarat dengan selamat. Terima kasih Tuhan,” bunyi tweet Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein, seperti dilansir Malaysia Insider.

Insiden kali ini menjadi pukulan bagi maskapai MAS setelah pesawat MH370 hilang pada 8 Maret 2014 saat melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Hingga kini, pesawat pembawa 239 orang itu belum ditemukan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)