Aksi vandalisme menimpa masjid di Israel

Jum'at, 18 April 2014 - 15:49 WIB
Aksi vandalisme menimpa masjid di Israel
Aksi vandalisme menimpa masjid di Israel
A A A
Sindonews.com – Sebuah aksi vandalisme meninggalkan tulisan anti Arab di sebuah masjid di Israel utara, semalam. Para pelaku aksi vandalisme juga merusak pintu depan masjid tersebut, polisi setempat mengatakan pada Jumat (18/4/2014).

"Ada insiden di mana grafiti ditulis di sebuah masjid di kota Umm al Faham, kata-kata " Arab Out " dicat dalam bahasa Ibrani," ungkap juru bicara polisi Isreal, Micky Rosenfeld seperti dilansir kantor berita AFP.

"Peristiwa-peristiwa tersebut bertujuan untuk merusak hubungan antara Arab dan Yahudi. Kami menuntut penangkapan para pelaku," ungkapJamil Mahagna,imam masjid kota Umm al Faham.
Kejadian ini merupakan insiden terbaru dalam serangkaian kejadian serupa. Serangan berbau rasisme dan religius kerap terjadi dalam beberapa minggu terakhir di Israel utara.

Awal bulan ini, ekstremis Yahudi diduga merobek 40 ban mobil di sebuah desa Arab di Israel utara. Sebuah biara Katolik Roma barat di Yerusalem juga dirusak oleh penyerang yang membuat tulisan-tulisan tidak pantas di dinding biara serta merusak lima mobil di dekatnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)