Saat kecelakaan, Kapten kapal feri Korsel sedang ke toilet

Jum'at, 18 April 2014 - 11:35 WIB
Saat kecelakaan, Kapten kapal feri Korsel sedang ke toilet
Saat kecelakaan, Kapten kapal feri Korsel sedang ke toilet
A A A
Sindonews.com – Jaksa Korea Selatan (Korsel), Park Jae-eok mengatakan pada Jumat (18/4/2014), bukan Kapten kapal yang memegang komando saat kapal feri Korsel tenggelam dua hari lalu. Menurutnya, petugas ketiga yang bertanggung jawab di dek saat kapal itu terbalik.

“Pada saat bencana itu terjadi, petugas ketiga lah yang memegang komando atas kemudi kapal dan bukan Kapten kapal," ungkap Jae-eok, seperti dilansir Channel News Asia.

“Kapten Lee Joon Seok, yang menjadi fokus dari kemarahan publik karena melarikan diri dari kapal, saat itu sedang pergi ke kamar kecil,” Jae-eok menambahkan, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut lagi.

Kebanyakan ahli percaya, kapal menghantam batu atau berbelok dengan tajam yang membuat kargo kapal bergeser, termasuk lebih dari 150 kendaraan yang ada di atas kapal,, sehingga kapal kelebihan beban di satu sisi.

"Apakah mereka berbelok dengan tajam? Semuanya masih dalam penyelidikan," tutup Jae-eok. Dia menambahkan, mereka juga melihat kemungkinan adanya kerusakan kemudi atau kegagalan mekanis lainnya sebagai penyebab kecelakaan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)