Tinggalkan pos polisi, separatis pro Rusia duduki gedung lain

Selasa, 15 April 2014 - 20:09 WIB
Tinggalkan pos polisi, separatis pro Rusia duduki gedung lain
Tinggalkan pos polisi, separatis pro Rusia duduki gedung lain
A A A
Sindonews.com – Separatis pro Rusia pada Selasa (15/4/2014) menarik diri dari satu bangunan yang mereka diduduki di kota timur Ukraina, tapi kemudian menduduki bangunan lain di kota yang sama, ungkap para pejabat setempat.

Polisi mengatakan, separatis telah secara sukarela menyerahkan markas polisi di Kramatorsk yang diambil oleh separatis akhir pekan lalu. "Mereka meninggalkan (kantor polisi) atas kemauan sendiri," ungkap Igor Dyomin, juru bicara kepolsian Donetsk.

Seperti dilansir Reuters, tidak lama berselang, mereka menduduk kantor layanan keamanan negara (SBU). Hal ini diutarakan Juru bicara separatis, bahwa mereka memang telah menduduki kantor SBU lokal di kota yang sama.

Para separatis, yang telah menguasai 10 bangunan di daerah di timur Ukraina, menargetkan kantor polisi dan Kantor SBU. Tindakan ini dilakukan untuk mendapatkan senjata.

Dalam insiden terpisah di wilayah Pershotravny, sekitar 100 separatis pro Rusia dicegat oleh sebuah unit militer Ukraina, dan mereka dipaksa untuk menyerahkan senjata mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4526 seconds (0.1#10.140)