Pejabat senior Afghanistan diculik kelompok bersenjata

Selasa, 15 April 2014 - 17:49 WIB
Pejabat senior Afghanistan diculik kelompok bersenjata
Pejabat senior Afghanistan diculik kelompok bersenjata
A A A
Sindonews.com – Seorang pejabat senior pemerintah Afghanistan diculik bersama dengan sopirnya dalam perjalanan menuju tempat kerjanya di Kabul, Selasa (15/4/2014), ungkap seorang pejabat kementerian dalam negeri.

“Ahmad Shah Waheed, Wakil Menteri Pekerjaan Umum, diculik oleh sekelompok orang bersenjata sekitar pukul 7 pagi dari lingkungan Khairkhana,” ungkap pejabat yang menolak disebutkan namanya, seperti dilansir Xinhua.

Pejabat tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai detil penculikan. Namun, dia mengatakan, informasi lebih lanjut dapat membahayakan upaya untuk menemukan pejabat tersebut.

Hashmatullah Stanikzai, juru bicara polisi Kabul, mengkonfirmasi insiden itu. "Pasukan polisi Afghanistan telah meluncurkan operasi pencarian untuk untuk menemukan Wakil Menteri dan membawanya dengan selamat," ungkap Stanikzai.

Motif dari penculikan tersebut hingga saat ini belum diketahui. Namun, menurut Stanikzai, penculikan orang-orang kaya untuk meminta tebusan uang kerap terjadi di Afghanistan. Sementara Zabihullah Mujahid, juru bicara Taliban, menyatakan, mereka tidak terlibat dalam penculikan Waheed.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3616 seconds (0.1#10.140)