Masih banyak WNI TKW yang tak diketahui keberadaannya

Senin, 14 April 2014 - 19:39 WIB
Masih banyak WNI TKW yang tak diketahui keberadaannya
Masih banyak WNI TKW yang tak diketahui keberadaannya
A A A
Sindonews.com – Kasus Warni binti Uwas Ucang, TKW asal Karawang yang 13 tahun dilaporkan hilang oleh keluarganya, bukanlah satu-satunya kasus yang dialami Warga Negara Indonesia yang bekerja di luar negeri.

“Kasus semacam ini banyak yang dialami oleh saudara-saudara kita yang bekerja di luar negeri. Di mana banyak yang kehilangan kontak setelah sekian tahun,” ungkap Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia-Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Tatang Budi Razak.

“Tahun ini, kami menerima ratusan laporan semacam ini, dan Alhamdulillah ada yang sudah kita bisa selesaikan. Tapi, ada juga yang sampai saat ini kita belum bisa lacak,” Razak menambahkah, saat menemui wartawan di gedung PWNIBHI di Jakarta, Senin (14/4/2014).

“Bahkan, ada juga kasus WNI yang awalnya dikabarkan pergi ke suatu negara, namun kita temukan di negara lain. Inilah pentingnya pengetahuan masyarakat kita, apabila ada yang kehilangan kontak dengan kerabatnya sebaiknya langsung melaporan ke kita,’ jelas Razak.

Sebelumnya dikabarkan pihak Kementerian Luar Negeri juga berhasil menemukan dan membawa pulang seorang TKI yang dilaporkan hilang oleh keluarganya selama 19 tahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2476 seconds (0.1#10.140)
pixels