Empat tewas dalam kebakaran hebat di Chili

Minggu, 13 April 2014 - 19:33 WIB
Empat tewas dalam kebakaran...
Empat tewas dalam kebakaran hebat di Chili
A A A
Sindonews.com – Kebakaran hebat pada Minggu (13/4/2014) yang melumat 500 rumah di kota pelabuhan Valparaiso, dilaporkan mulai menelan korban jiwa, setelah sebelumnya dilaporkan hanya menyebabkan korban luka.

Empat orang dinyatakan tewas dalam salah satu kebakaran terbesar di Chili tersebut. "Kami memiliki empat orang tewas, tiga pria dan seorang wanita," ungkap Menteri Dalam Negeri Chili, Rodrigo Penailillo.

"Rumah saya sepenuhnya terbakar. Kami mencoba untuk menyelatkan beberapa barang kami, tapi tidak bisa, itu benar-benar neraka," ungkap seorang warga, Cristobal Perez, seperti dilansir Channel News Asia.

"Ini adalah bencana terburuk yang pernah terjadi di Valparaiso," ungkap administrator pemerintah daerah, Ricardo Bravo. Pihak militer telah mengambil alih keamanan di kota setelah pemerintah menyatakan Valparaiso sebagai zona bencana.

Kota Valparaiso yang memiliki jumlah penduduk sekitar 270 ribu jiwa ini merupakan lokasi bersejarah yang dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2004.

Wilayah ini merupakan pusat pariwisata di Chili yang mampu menarik ribuan pengunjung asing dan lokal setiap tahunnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)