Penimpuk sepatu ke arah Hillary Clinton dibebaskan

Sabtu, 12 April 2014 - 12:20 WIB
Penimpuk sepatu ke arah Hillary Clinton dibebaskan
Penimpuk sepatu ke arah Hillary Clinton dibebaskan
A A A
Sindonews.com - Alison Michelle Ernst, 36, wanita yang melempar sepatu ke arah mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, telah dibebaskan dari penjara. Wanita itu melempar sepatu ke arah mantan ibu negara AS itu ketika asyik berpidato di sebuah hotel di Las Vegas.

Ernst dibebaskan oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas. Namun, dia akan menghadapi dakwaan atas tindakan itu. Dia dibebaskan pada Kamis tengah malam waktu AS atau semalam WIB. Demikian disampaikan juru bicara kantor Clark County District Attorney, Tess Driver, seperti dikutip Reuters, Sabtu (12/4/2014).

Meski bebas, wanita itu wajib hadir di sidang pengadilan 24 Juni 2014 mendatang. Ernst melempar sepatu ke arah istri mantan Presiden Bill Clinton ketika asyik berpidato di Hotel Mandalay Bay, Las Vegas, Kamis waktu AS.

Juru bicara Dinas Rahasia AS, Georige Ogilivie, membenarkan insiden pelemparan sepatu itu. Pelakunya adalah demonstran bukan tamu yang tertera di buku tamu Hotel Mandalay Bay. ”(Menyamar)seperti agen dan keamanan hotel, dia mendekat dan melemparkan sepatu. Dia sudah dibawa ke tahanan oleh Dinas Rahasia,” kata Ogilvie, kemarin.

Cuplikan dari insiden pelemparan sepatu itu tertangkap kamera stasiun televisi KTNV. Dari tayangan itu, tampak Hillary Clinton, 66, berjongkok untuk menghindari sepatu yang melayang di atas panggung.

Lolos dari timpukan sepatu, Hillary sempat bercanda. ”Apakah seseorang melemparkan sesuatu padaku?,” tanya Hillary Clinton yang disambut suara gaduh para tamu hotel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)