Info Australia soal sinyal MH370 kacau

Jum'at, 11 April 2014 - 15:06 WIB
Info Australia soal sinyal MH370 kacau
Info Australia soal sinyal MH370 kacau
A A A
Sindonews.com – Untuk pertama kalinya, informasi dari Australia perihal sinyal yang terdeteksi dalam pencarian Malaysia Airlines MH370 kacau. Keterangan soal sinyal yang disampaikan pada Jumat (11/4/2014) saling bertentangan.

Keterangan soal sinyal semula disampaikan Perdana Menteri Australia Tony Abbott. Di mana, Abbott mengatakan bahwa Pemerintah Australia sangat yakin sinyal yang terdeteksi benar-benar berasal dari kotak hitam MH370.

“Kami telah sangat mempersempit wilayah pencarian. Kita sekarang telah memiliki serangkaian sinyal,” kata Abbott. ”Sekarang sampai ke tahap, di mana sinyal itu kami sangat yakini berasal dari kotak hitam (MH370),” kata Abbott.

Berselang beberapa menit kemudian, Ketua Tim Pencarian MH370, Angus Houston, menyampaikan informasi yang bertentangan dengan apa yang disampaikan Abbott. Houston yang juga Kepala Badan Pusat Koordinasi Bersama Australia (JaCC) justru menegaskan, sinyal terakhir yang terdeteksi sama sekali tidak terkait dengan kotak hitam MH370.

Seorang juru bicara JaCC bahkan membenarkan pernyataan Houston, bahwa misi pencarian pesawat MH370 tidak ada terobosan yang besar. Kekacauan informasi itu disoroti berbagai media, termasuk media Australia sendiri.

Sumber-sumber pemerintah Australia, kepada news.com.au, mengatakan, informasi yang faktual berasal dari Perdana Menteri Tony Abbott. Alasannya, Tim SAR tidak akan mengumumkan informasi mengenai penemuan kotak hitam sampai perekam penerbangan benar-benar terlihat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)