PM Australia sangat yakin sinyal berasal dari MH370

Jum'at, 11 April 2014 - 11:04 WIB
PM Australia sangat...
PM Australia sangat yakin sinyal berasal dari MH370
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, pada Jumat (11/4/2014), mengatakan bahwa dia sangat yakin sinyal yang terdeteksi oleh tim SAR berasal dari kotak hitam pesawat Malaysia Airlines MH370.

“Sangat yakin bahwa sinyal yang terdeteksi dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang berasal dari kotak hitam pesawat MH370,” kata Abbott.

”Kami telah sangat mempersempit wilayah pencarian, dan kami sangat yakin sinyal berasal dari kotak hitam,” lanjut Abbott saat berada di China, seperti dilansir Australian Broadcasting Corporation.

Tapi, Abbott memperingatkan bahwa sinyal yang dia yakini berasal dari kotak hitam pesawat MH370 itu bisa memudar.

Tim Australia terus memantau misi pencarian pesawat MH370 di Samudera Hindia selatan dengan memanfaatkan berbagai peralatan paling canggih. Hingga semalam, sinyal yang terdeteksi sudah yang kelima kali. Kendati demikian, keberasaan pesawat itu masih misterius.

Abbott membenarkan misi pencarian pesawat MH370 sangat sulit, mengingat baterai kota hitam juga sudah kritis. Terlebih area pencarian masih luas, meski tim Australia sudah mempersempit.

”Kita sekarang sampai ke tahap di mana sinyal yang kami sangat yakin berasal dari kotak hitam mulai memudar. Kami berharap untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin sebelum sinyal itu benar-benar berhenti,” ujar Abbott.

Sementara itu, pesawat dan kapal pencari pesawat MH370 kini menyisir di lebih dari dua zona pencarian, sekitar 2.390 km dari sebelah barat laut Kota Perth. Tim SAR berharap menemukan puing yang benar-benar terkait dengan pesawat MH370.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)