China dan Rusia jalin kerjasama Energi

Rabu, 09 April 2014 - 18:23 WIB
China dan Rusia jalin kerjasama Energi
China dan Rusia jalin kerjasama Energi
A A A
Sindonews.com – China dan Rusia pada Rabu (9/4/2014) sepakat untuk memperluas kerjasama energi mereka dalam pertemuan antara Wakil Perdana Menteri China Zhang Gaoli dan Wakil Perdana Menteri Rusia Arkady Dvorkovich.

“Pertemuan itu bertujuan untuk menerapkan konsensus yang dicapai antara presiden kedua negara dan mempersiapkan pertemuan mereka di Shanghai bulan ini,” ungkap Wakil Perdana Menteri China Zhang Gaol.

Seperti dilansir Xinhua, Presiden Rusia, Vladimir Putin sendiri dijadwalkan akan mengunjungi China pada bulan Mei dan menghadiri KTT Tindakan Membangun Kepercayaan di Asia.

Gaol memuji prestasi komite kerjasama energi China - Rusia selama satu tahun terakhir dan mendesak kedua belah pihak untuk memajukan proyek-proyek besar mereka. “Kemitraan China dan Rusia diharapan dapat diperluas dengan kerjsama di segala sektor termasuk pasokan minyak dan gas, energi nuklir, batubara, listrik dan energi terbarukan,” ungkap Gaol.

Dvorkovich, Ketua Komite Kerjasama dari sisi Rusia mengamini pernyataan Gaol dan mengatakan bahwa Rusia bersedia untuk memperluas kerjasama dengan China di bidang energi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)