Demonstran buat barikade, Kiev siap gunakan kekuatan militer

Rabu, 09 April 2014 - 17:16 WIB
Demonstran buat barikade,...
Demonstran buat barikade, Kiev siap gunakan kekuatan militer
A A A
Sindonews.com – Para demonstran pro Rusia yang mengambil alih gedung-gedung pemerintahan dikabarkan pada Rabu (9/4/2014) sedang membangun barikade dan menyiapkan bom molotov untuk melindungi diri mereka.

Seperti dilansir Reuters, pemerintah Ukraina memperingatkan para demonstran, bahwa bila terpaksa mereka akan menggunakan kekuatan militer untuk memulihkan keadaan di wilayah Ukraina Timur.

Sebelumnya dikabarkan, 60 orang sandera dalam insiden pendudukan gedung tersebut sudah dibebaskan oleh para demonstran. Hal ini diutarkan oleh seorang juru bicara polisi Luhansk, salah satu wilayah di Ukraina timur.

Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov menyatakan, keputusan untuk pengendalian krisi ini akan ditentukan dalam 48 jam kedepan.

"Bagi mereka yang ingin berdialog, kami mengusulkan pembicaraan dan solusi politik. Untuk minoritas yang ingin konflik mereka akan mendapatkan jawaban yang kuat dari pemerintah Ukraina," ungkap Avakov.

Para demonstran dilaporkan terus membangun barikade menggunakan ban, peti kayu, dan karung pasir, serta mempersenjatai diri mereka dengan bom molotov. Beberapa dari meraka bahkan dilaporkan menenteng senapan otomatis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)