Hussein: MH370 tidak memutari Indonesia

Senin, 07 April 2014 - 20:37 WIB
Hussein: MH370 tidak memutari Indonesia
Hussein: MH370 tidak memutari Indonesia
A A A
Sindonews.com – Pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang sejak 8 Maret lalu tidak mengitari wilayah udara Indonesia dalam upaya untuk menghindari deteksi radar, seperti apa yang dilaporkan CNN, ucap Menteri Transportasi Datuk Seri Hishammuddin Hussein.

"Saya meminta Panglima Tentara Pertahanan Malaysia untuk menghubungi mitranya dari Indonesia, dan mereka telah mengkonfirmasi kalau
mereka tidak memiliki penampakan dari pesawat tersebut," ungkap Hussein, seperti dilansir The Star, Senin (7/4/2014).

Sebelumnya pada Mingu (6/4/2014), koresponden senior internasional CNN, Phil Robertson, melaporkan, pesawat MAS MH370 mengitari wilayah Indonesia untuk menghindari radar. Mereka mendapatkan info tersebut dari seorang pejabat Malaysia yang tidak disebutkan namanya.

“Setelah meninjau data radar yang diberikan oleh negara-negara tetangga, peneliti kini menemukan bahwa pesawat jet berbelok ke arah utara Indonesia sebelum akhirnya berbelok ke selatan menuju Samudra Hindia bagian selatan,” ungkap laporan CNN tersebut.

Hussein sendiri menyatakan jauh-jauh hari, kalau dia akan menindak setiap laporan yang dianggap meresahkan mengenai insidennya menghilangnya pesawat tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)