75 pemberontak tewas dalam serangan tentara Suriah

Minggu, 06 April 2014 - 18:38 WIB
75 pemberontak tewas...
75 pemberontak tewas dalam serangan tentara Suriah
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 75 pemberontak tewas ketika tentara Suriah melaukan serangan terhadap sebuah target yang diduga markas para pemberontak di kota Homs, haian al Watan melaporkan, Minggu (6/4/2014).

“Pasukan Suriah menargetkan pemberontak di daerah Jub al Jarrah, sebelah timur Homs. Serangan ini menewaskan setidaknya 75 pemberontak, termasuk pemberontak asing berafiliasi dengan Nusra Front, yang masih berhubungan dengan al - Qaeda di Suriah. Kelompok tersebut disebut front Islam, sebuah aliansi dari enam kelompok Islam yang baru-baru ini bersatu dalam satu front,” ungkap harian tersebut.

Secara terpisah, surat kabar tersebut mengatakan, tujuh warga sipil tewas dan 25 lainnya luka-luka, termasuk perempuan dan anak-anak, akibat serangan mortir pemberontak di wilayah al Khudir dan Ensha di Homs.

“Pasukan Suriah juga terus melakukan operasi militer untuk mengamankan tepi timur provinsi Aleppo, dan menggagalkan serangan pemberontak terhadap markas militer di provinsi pesisir Latakia,” lanjut laporan surat kabar tersebut.

Sementara itu, Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, sebuah kelompok pengawas yang berbasis di London, mengatakan helikopter Suriah menjatuhkan bom barel di kota yang dikuasai pemberontak, Om Hawsh di pedesaan utara Aleppo menewaskan lima orang dari satu keluarga, termasuk dua perempuan dan tiga anak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0148 seconds (0.1#10.140)