Polisi Inggris bekuk bos mafia Italia

Sabtu, 05 April 2014 - 15:38 WIB
Polisi Inggris bekuk bos mafia Italia
Polisi Inggris bekuk bos mafia Italia
A A A
Sindonews.com – Kepolisian London Inggris, pada Sabtu (5/4/2014) mengatakan, bahwa mereka telah menangkap Domenico Rancadore, 65, seorang bos mafia Italia yang selama ini buron.

Dia buron setelah memenangkan gugatan yang menolak perintah hukum agar dia diekstradisi dari Inggris ke Italia.“Oleh pengadilan Italia, Rancadore, telah dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara atas kejahatan yang dilakukan antara tahun 1987 hingga 1995,” tulis kantor berita Reuters.

Polisi Metropolitan London menyatakan, bos mafia Italia itu ditahan pada Jumat malam di Uxbridge, London Barat.Dia dijadwalkan untuk dibawa ke pengadilan di Westminster, Sabtu, hari ini.

Pada bulan Maret, ia menghindari ekstradisi setelah seorang hakim Inggris memutuskan bahwa penjara di Italia yang penuh sesak bisa melanggar hak asasi manusia.

Bos mafia itu di Sisilia, Italia dijuluki “U Profissuri” atau “The Professor”. Rancadore datang ke Inggris pada tahun 1994, dan memutus hubungan dengan keluarganya di Italia.

Dia kemudian membangun jaringan madia yang dikenal sebagai “Marc Skinner” di Uxbridge, di mana dia terdeteksi tinggal di kota itu selama lebih dari 20 tahun bersama istri dan dua anaknya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7263 seconds (0.1#10.140)