Tentara Libanon tewaskan satu warga Suriah

Jum'at, 04 April 2014 - 15:45 WIB
Tentara Libanon tewaskan satu warga Suriah
Tentara Libanon tewaskan satu warga Suriah
A A A
Sindonews.com – Seorang warga Suriah tewas dan dua lainnya luka-luka oleh tentara Libanon, Kamis (4/4/2014), karena mereka menolak untuk berhenti di sebuah pos pemeriksaan di kota Arsal yang merupakan wilayah perbatasan Libanon dan Suriah.

"Tiga warga negara Suriah mengendarai sepeda motor mencoba melarikan diri setelah menolak permintaan para prajurit untuk berhenti di pos pemeriksaan di Wadi Hmayed di Arsal," ungkap pihak tentara Libanon melalui sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua.

“Para prajurit terpaksa untuk menembak warga Suriah tersebut yang mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka," pernyataan tersebut menambahkan. Pihak polisi militer Libanon diterjunkan untuk menyelidiki insiden tersebut.

Kantor Berita Nasional (NNA), sebelumnya melaporkan, tiga warga Suriah tersebut adalah anggota kelompok bersenjata al-Nusra yang berafiliasi dengan al Qaida.

Kota Asral merupakan salah satu wilayah yang menjadi tempat untuk menyelundupkan senjata dari luar Suriah, semenjak berkobarnya perang antara pemeberontak dengan pasukan pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)