Konjen China di Malaysia bantu selidiki kasus penculikan

Kamis, 03 April 2014 - 20:18 WIB
Konjen China di Malaysia bantu selidiki kasus penculikan
Konjen China di Malaysia bantu selidiki kasus penculikan
A A A
Sindonews.com – Para pejabat dari Konsulat Jenderal (Konjen) China di Kuching, Malaysia, Kamis (3/4/2014), mengatakan, mereka belum menerima permintaan apapun semenjak warga mereka diculik di sebuah resort di Semporna, Malaysia.

Gao Huayuan (29), seorang turis dari Shanghai dan seorang karyawan hotel asal Filipina, Marcy Dayawan (40) diculik oleh enam pria bersenjata yang melakukan penyerangan di Singamata Reef Resort, Semporna, Rabu malam.

Seperti dilansir Chanel News Asia, para pejabat dari Konjen China tersebut sedang dalam perjalanan mereka ke Singamata Reef Resort di Sabah timur. Mereka akan membantu dalam pencarian dan penyelidikan penculikan tersebut.

Hingga saat ini, pasangan Huayuan, yang selamat dalam insiden tersebut dan merupakan orang yang melaporkan kejadian tersebut ke polisi, belum diketahui keberadaannya.

"Polisi Malaysia belum memberi kami informasi baru, termasuk siapa penculiknya. Kami tidak dapat memastikan apakah mereka teroris dari Filipina. Pasalnya, Malaysia belum memberikan informasi terbaru mengenai insiden tersebut,” ungkap Liu Dongyuan, Wakil Konjen Cina di Kuching.

Tahun lalu, Konsulat Jenderal China di Kuching telah mengeluarkan tiga peringatan perjalanan bagi warga negara China tentang situasi keamanan yang tidak menentu yang disebabkan oleh kelompok-kelompok pemberontak di wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)