Total, RI kerahkan 7 kapal untuk cari Malaysia Airlines

Senin, 10 Maret 2014 - 13:54 WIB
Total, RI kerahkan 7 kapal untuk cari Malaysia Airlines
Total, RI kerahkan 7 kapal untuk cari Malaysia Airlines
A A A
Sindonews.com – Indonesia resmi mengerahkan kapal sebanyak tujuh unit dan satu pesawat milik Angkatan Udara untuk mencari pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370. Tujuh kapal itu, lima kapal perang Angkatan Laut, dan dua kapal milik Basarnas.

”Lima kapal KRI dan satu pesawat AU hari ini. Juga sedang dipersiapkan dua kapal lagi dari Basarnas. Semuanya untuk membantu mencari pesawat ,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) , Djoko Suyanto, Senin (10/3/2014).

Menteri Djoko, melanjutkan, sudah kewajiban bagi negara manapun untuk ikut membantu setiap musibah yang dialami negara lain, seperti tertera di dalam aturan internasional. ”Negara manapun untuk kasus seperti ini wajib membantu.”

Djoko belum mendapatkan konfirmasi terkait dugaan aksi teroris dalam musibah pesawat MH370 itu. ”Yang penting sekarang fokusnya adalah mencari dan menolong, kalau ada analisa serahkan kepada otoritas kepolisian,” katanya.

Sementara itu, Kedutaan RI di Kuala Lumpur menampung keluarga korban yang datang ke Malaysia untuk menanti kabar kerabat mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)