Rusia tuding CIA larikan Yanukovych ke luar negeri

Kamis, 27 Februari 2014 - 13:36 WIB
Rusia tuding CIA larikan Yanukovych ke luar negeri
Rusia tuding CIA larikan Yanukovych ke luar negeri
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Rusia mengungkap keterlibatan intelijen Amerika Serikat (CIA) dalam kasus larinya presiden terguling Ukraina, Viktor Yanukovych. CIA dituduh membantu melarikan Yanukovych ke luar negeri.

Tuduhan itu dirilis media Rusia pro-Pemerintah Vladimir Putin, yang mengutip sumber di pemerintahan Putin. Laporan Rossiyskaya Gazeta itu, seolah-olah menepis anggapan, bahwa Rusia melindungi mantan sekutunya itu. Terlebih selama beberapa hari ini, Yanukovych disebut-sebut bersembunyi di markas armada Laut Hitam di Crimea.

”Di mana Viktor Yanukovych?,” demikian judul artikel media Rusia itu, seperti dilansir Mail Online, semalam (26/2/2014). ”Badan-badan intelijen dari berbagai negara, ratusan politisi dan pakar, serta jutaan orang di Ukraina memeras otak untuk menjawab pertanyaan ini,” lanjut laporan media Rusia tersebut.

Media itu kemudian menulis kejanggalan menghilangnya Yanukovych. ”Dia tidak bisa menghilang ke udara tipis. Dia adalah seorang politikus yang dikenali semua orang, bahkan sangat dikenali.”

”Dan pada titik ini, pertanyaan sepenuhnya logis datang ke pikiran. Apakah dia tidak disembunyikan oleh orang-orang yang sangat mahir menutupi jejak? Artinya, oleh Amerika (CIA),” imbuh laporan Rossiyskaya Gazeta.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5220 seconds (0.1#10.140)