Komandan AD Thailand khawatirkan keutuhan bangsa

Senin, 24 Februari 2014 - 22:05 WIB
Komandan AD Thailand...
Komandan AD Thailand khawatirkan keutuhan bangsa
A A A
Sindonews.com – Komandan Angkatan Darat Thailand, Prayut Chan-O-Cha, memperingatkan, bahwa Thailand bisa runtuh karena konflik yang terjadi. Hal ini bisa dihindari dengan menghentikan kerusuhan yang terjadi.

Korban tewas terakhir kerusuhan politik di Thailand adalah tiga anak kecil. Selama hampir empat bulan demonstrasi anti pemerintah di negara itu, 21 orang telah tewas dan lebih dari 700 terluka.

Para pengunjuk rasa ingin menggulingkan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra dan menghilangkan pengaruh PM terdahulu yang juga kakak kandung Yingluck, Thaksin Shinawatra. Saat ini, Thaksin berada di pengasingan untuk menghindari hukuman penjara di Thailand karena kasus korupsi.

“Dengan berlalunya hari, akan ada lebih banyak lagi kekerasan, sampai akhirnya tidak bisa dikontrol,” ungkap Chan-O-Cha. Ia memperingatkan hal itu dalam sebuah pidato di stasiun televisi setempat.

"Jika hal ini terus berjalan, negara pasti akan runtuh dan tak seorang pun akan menang atau kalah," ujarnya, seperti dilansir Chanel News Asia, Senin (24/2/2014).

Chan-O-Cha juga mendesak dilakukannya rekonsiliasi dan pembicaraan damai. Ia mengatakan, tentara siap untuk melakukan tugas mereka. Tetapi, dia tidak ingin menggunakan kekuatan dan senjata untuk untuk melawan para demonstran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)