Video: Presiden Ukraina kabur dengan helikopter

Senin, 24 Februari 2014 - 15:45 WIB
Video: Presiden Ukraina kabur dengan helikopter
Video: Presiden Ukraina kabur dengan helikopter
A A A
Sindonews.com – Setelah Presiden Ukraina, Viktor Yanukovych digulingkan oleh parlemen, beredar sebuah video yang menunjukkan Yanukovych melarikan diri dari rumahnya. Kediaman Yanukovych yang penuh dengan barang-barang mewah telah diduduki demonstran.

Video tentang aksi Yanukovych yang melarikan diri dari rumahnya itu, dirilis stasiun televisi negara, Senin (24/2/2014). Rekaman video yang belum diverifikasi secara independen tersebut mengungkap presiden yang digulingkan itu melarikan diri dengan helikopter pada Jumat malam.

Sabtu paginya, para demonstran menyerbu kediaman Yanukovych. Sang pemilik rumah sudah tidak ada di tempat. Mereka pun ramai-ramai berpose dengan barang-barang mewah yang ditinggalkan presiden terguling itu.

Di kompleks rumah Yanukovych terdapat lapangan golf, kebun binatang pribadi, pompa bensin pribadi, dan berbagai koleksi mobil. Selain Yanykovych, para sekutu dekatnya juga berupaya melarikan diri dari negara itu.

Jaksa Agung Ukraina, Viktor Pshonka dan Kepala Pajak, Oleksandr Klimenko, yang merupakan orang-orang dekat Yaunkovych dicegah untuk lari ke luar negeri. Sementara itu, pihak Gedung Putih, mendesak agar massa pro-oposisi di Ukraina tetap tenang.

”Kami telah secara konsisten menganjurkan deeskalasi kekerasan, perubahan konstitusi, dan pemilu dini. Perkembangan saat ini bisa menggerakkan kita lebih dekat ke tujuan itu,” kata juru bicara Gedung Putih, Jay Carney dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Senin (24/2/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3677 seconds (0.1#10.140)