Presiden Venezuela tantang Obama bertatap muka

Sabtu, 22 Februari 2014 - 16:21 WIB
Presiden Venezuela tantang...
Presiden Venezuela tantang Obama bertatap muka
A A A
Sindonews.com - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mendesak Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama untuk menerima tantangannya, agar bertemu empat mata dan bicara langsung dengannya.

Tantangan Maduro itu menyusul tuduhannya, bahwa Washington berniat menggulingkannya. Tantangannya disampaikan setelah Venezuela diguncang demonstrasi rusuh beberapa hari hingga menewaskan sejumlah orang.

Sedangkan di Washington, Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, mengecam pihak Caracas atas tindakan pasukannya yang menewaskan sejumlah orang dalam demonstrai.

”Saya menyaksikan meningkatnya kekhawatiran situasi di Venezuela,” kata Kerry, dalam sebuah pernyataan. Dia juga mengecam tindakan Venezuela yang memenjarakan sejumlah demonstran dan membungkam pers. ”Ini bukan perilaku berdemokrasi,” kecam Kerry.

Namun, Maduro mengabaikan kecaman AS itu. Dia justru menantang Obama untuk berbicara langsung kepadanya. Maduro sebelumnya sudah mengusir tiga diplomat AS yang dia tuduh memprovokasi mahasiswa untuk demonstrasi. Maduro juga mengancam mengusir wartawan CNN, kecuali media AS itu berhenti menulis propaganda yang menebar permusuhan.

“Saya menyerukan dialog dengan Anda, Presiden Obama. Antara orang Venezuela yang patriotik dan revolusioner, dengan orang Amerika Serikat dan pemerintahannya,” ujar Maduro, seperti dilansir AFP, Sabtu (22/2/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)