Pemerintah Venezuela tolak kecaman Obama soal kerusuhan

Jum'at, 21 Februari 2014 - 04:20 WIB
Pemerintah Venezuela tolak kecaman Obama soal kerusuhan
Pemerintah Venezuela tolak kecaman Obama soal kerusuhan
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Venezuela mengatakan pada Kamis (20/2/2014), bahwa mereka dengan tegas menolak kecaman Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, soal kerusuhan dan kekerasan di negara Amerika Selatan itu.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Venezuela mengatakan, pernyataan yang dilontarkan Obama di Meksiko, Rabu (19/2/2014), merupakan gangguan baru dalam urusan internal Venezuela.

“Pemerintah dengan tegas tak mau mengakui pernyataan yang dibuat oleh Obama. Pernyataan itu didasarkan pada informasi palsu,” sebut pernyataan Kementerian Luar Negeri Venezuela, seperti dikutip dari The Star.

Pernyataan Obama itu muncul, setelah terjadinya kekerasan di ibu kota Venezuela, Caracas, di mana polisi dan tentara pemerintah menggunakan gas air mata untuk membersihkan demonstran dari jalan-jalan di Caracas.

Pada pertemuan puncak dengan para pemimpin Meksiko dan Kanada, Obama menyerukan Venezuela untuk melepaskan demonstran yang ditahan dan untuk menanggapi keluhan rakyat Venezuela.

Obama mengecam keras tindakan kekerasan di Venezuela. Ia juga menyinggung pengusiran tiga diplomat AS dari Venezuela. Obama menuduh pemerintah Presiden Nicolas Maduro berusaha mengalihkan perhatian dari kegagalan, dengan membuat tuduhan palsu terhadap para diplomat AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)