Serang wanita AS, Ketut dipecat Holland America

Kamis, 20 Februari 2014 - 13:39 WIB
Serang wanita AS, Ketut dipecat Holland America
Serang wanita AS, Ketut dipecat Holland America
A A A
Sindonews.com – Pihak perusahaan kapal pesiar Holland America, langsung memecat Ketut Pujayasa, 28, warga Indonesia yang bekerja di kapal tersebut.

Pemecatan itu dilakukan, sebagai buntut dari insiden penyerangan yang dilakukan Ketut terhadap penumpang perempuan asal Amerika Serikat (AS).

Menurut FBI, Ketut mengakui, bahwa dia telah menyerang dan memperkosa wanita AS berusia 31 tahun itu, karena sakit hati atas ucapan kasar warga AS tersebut. Ketut juga mengaku berniat membuang korban ke laut, sebelum berupaya menjerat leher korban dengan kabel.

Pihak Holland America menyampaikan simpati mendalam atas insiden itu. Perusahaan kapal pesiar itu juga mengkalim telah memecat Ketut, setelah warga Indonesia itu bekerja sejak 2012.

“Kami sangat sedih dengan insiden yang terjadi pada salah satu penyewa kapal pesiar kami minggu lalu. Penumpang kami itu sudah mulai pulih dari luka-lukanya,” bunyi pernyataan Nancy Tieman, pemilik perusahaan kapal pesiar itu, kepada Mail Online, semalam (19/2/2014).

”Hati kami tercurah kepada penumpang kami dan kami siap untuk membantu dengan cara apapun. Ini akan merugikan, untuk komentar atas insiden yang paling sulit dan menganggu itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ketut melakukan tindakan itu karena sakit hati atas ucapan kasar korban. Insiden itu terjadi pada hari Valentine, ketika Ketut mengantarkan sarapan ke kamar korban. Ketut awalnya mengetuk pintu kamar korban. ”Tunggu sebentar, anak ****,” kata Ketut menirukan ucapan kasar wanita yang namanya tidak dirinci FBI tersebut.

“Ketut merasa ucapan itu menyinggung dirinya dan orang tuanya. Dia marah dan kesal pada hari itu,” kata Agen Khusus FBI, David Nunez.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7403 seconds (0.1#10.140)