Venezuela kian memanas

Minggu, 16 Februari 2014 - 17:33 WIB
Venezuela kian memanas
Venezuela kian memanas
A A A
Sindonews.com - Protes yang berlangsung di Venezulea kian memanas, setelah kelopompok yang anti terhadap Presiden Nicolas Maduro bentok dengan para simpatisan Presiden. Protes di Venezuela saat ini sudah memasuki hari keempat, dan belum ada tanda-tanda aksi ini akan segera berakhir.

Bentrokan terjadi saat kelompok perlawanan terhadap Presiden Maduro melakukan protes pada Sabtu malam waktu setempat, namun mereka dihadang oleh kelompok yang pro terhadap Presiden. Perang urat syaraf pun terjadi, yang berujung dengan saling baku hantam.

Pendukung Maduro meminta para demonstran untuk mundur dan mengakhiri aksi mereka, namun para penentang menolaknya dan terus melakukan aksi demostrasi. Para demostran meminta agar Maduro mundur dari jabatannya sebagai Presiden.

"Kami akan tetap bertahan hari demi hari, malam demi malam hingga terjadi perubahan," ujar seorang pengunjuk rasa, seperti dikutip
Reuters, Minggu (16/2/2014).

Protes yang berlangsung sejak Rabu 12 Februari 2014 lalu, telah memakan tiga korban jiwa. Para korban yang meninggal dikarenakan menderita luka tembak, ketika pasukan Venezuela hendak membubarkan aksi protes.

Sementara Maduro sendiri menolak untuk turun dari jabatannya. Menurut Maduro, dia akan tetap meneruskan revolusi yang telah diamanatkan oleh mantan Presiden Hugo Chavez.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)