Polisi Thailand tangkap pimpinan demonstran

Senin, 10 Februari 2014 - 19:18 WIB
Polisi Thailand tangkap pimpinan demonstran
Polisi Thailand tangkap pimpinan demonstran
A A A
Sindonews.com – Polisi Thailand berhasil menangkap seorang pemimpin demonstran anti pemerintah, Sontiyan Cheunruethainaitham, Senin (10/2/2014). Demonstrasi ini ditujukan untuk menjatuhkan pemerintahan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Yingluck Shinawatra.

Menurut Kepala Departemen Investigasi Khusus Thailand (DSI), Tarit Pengdith, Cheunruethainaitham ditangkap pada Senin pagi di sebuah hotel di Bangkok. “Ini adalah penangkapan pertama untuk kasus menentang keadaan darurat," kata Pengdith, seperti dilansir dari Reuters.

Cheunruethainaitham dianggap telah merendahkan surat perintah penangkapan dan dekrit darurat. Unjuk rasa memang masih terus berlangsung, walaupun dekrir darurat telah diterbitkan oleh pemerintah sejak 2 Februari lalu. Pemilu di Thailand pun sempat terganggu akibat aksi yang dilancarkan oleh para demonstran.

Sebelumnya, pihak berwenang telah berulang kali menyatakan keengganan mereka untuk menangkap pemimpin aksi protes. Mereka takut penangkapan itu bisa memicu bentrokan dengan kerumunan yang menduduki persimpangan utama di Bangkok.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)