Australia akan hibahkan 2 kapal ke Malaysia

Jum'at, 07 Februari 2014 - 04:18 WIB
Australia akan hibahkan...
Australia akan hibahkan 2 kapal ke Malaysia
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Australia pada Kamis (6/2/2014), mengaku akan memberikan dua kapal bagi pabean Malaysia. Ini adalah bagian dari strategi untuk mengatasi penyelundupan manusia di wilayah tersebut.

Sebagian besar perahu pencari suaka yang menuju Australia melakukan perjalanan berbahaya dari Indonesia. Namun, Malaysia terkadang juga digunakan sebagai negara transit untuk mengangkut orang melalui perbatasan Thailand ke Sumatera melintasi Selat Malaka.

“Kapal kelas bay akan diserahkan pada pertengahan 2015. Ini adalah strategi operasional praktis untuk membendung perdagangan kriminal ini," kata Menteri Imigrasi Australia, Scott Morrison.

"Malaysia merupakan mitra kunci dalam upaya regional dan bilateral melawan penyelundupan manusia. Ini sangat penting, karena penggunaan berkelanjutan sebagai negara transit bagi orang-orang yang ingin mencapai Australia dengan perahu," lanjut Morrison.

"Kapal ini akan menawarkan pencarian dan penyelamatan, serta peningkatan kapasitas intersepsi operasi perlindungan perbatasan Penegakan Badan Maritim Malaysia. Ini akan meningkatkan kemampuan Malaysia untuk melestarikan kehidupan di laut, sambil menutup sindikat penyelundupan manusia," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)