AS peringatkan teror bom pasta gigi di pesawat

Kamis, 06 Februari 2014 - 09:28 WIB
AS peringatkan teror bom pasta gigi di pesawat
AS peringatkan teror bom pasta gigi di pesawat
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) memperingatkan teror bom terhadap maskapai yang terbang ke Rusia dalam rangka memeriahkan Olimpiade Musim Dingin. AS memperingatkan potensi bom yang yang dikemas dalam tabung pasta gigi yang diselundupkan ke pesawat.

Departemen Keamanan AS mengatakan, setiap maskapai yang terbang ke Rusia harus waspada. Kendati demikian, departemen itu mengklaim belum mengetahui bahaya khusus yang mengancam AS untuk saat ini.

“Secara teratur berbagi informasi dengan mitra domestik dan internasional, termasuk yang berhubungan dengan event internasional seperti Olimpiade di Sochi telah masuk,” bunyi pernyataan departemen itu, seperti dikutip BBC, Kamis (6/2/2014).

AS juga telah menempatkan dua kapal perang di Laut Hitam untuk mengantisipasi ancaman keamanan selama Olimpiade digelar mulai 7 hingga 23 Februari 2014.

Ketakutan AS muncul sejak adanya dua serangan bom bunuh diri di Volgograd pada bulan Desember 2013 lalu. Selain itu, AS juga waspada dengan ancaman yang disuarakan para militan militan Islam di wilayah Kaukasus Rusia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)