Baghdad diguncang ledakan bertubi-tubi, 25 orang tewas

Rabu, 05 Februari 2014 - 19:38 WIB
Baghdad diguncang ledakan bertubi-tubi, 25 orang tewas
Baghdad diguncang ledakan bertubi-tubi, 25 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Setidaknya 25 orang tewas dan 41 lainnya terluka setelah serangkaian ledakan mengguncang pusat Kota Baghdad, di dekat Zona Hijau. Wilayah itu sejatinya dijaga ketat, karena menjadi pusat kantor-kantor pemerintah.

Serangan mematikan terjadi hari ini (5/2/2014), di seberang jalan dari gedung Kementerian Luar Negeri. Al-Jazeera melaporkan, dua bom mobil meledak secara bersamaan di dua tempat parkir yang berbeda. ”Ledakan itu menewaskan tujuh orang dan melukai 15 lainnya,” tulis media Timur Tengah itu, mengutip keterangan seorang perwira polisi.

Tak lama setelah itu , seorang pembom bunuh diri masuk ke sebuah restoran terdekat. Aksi itu menewaskan lima orang dan melukai 12 lainnya. Restoran yang jadi sasaran bom bunuh diri itu merupakan tempat yang biasanya digunakan para pejabat untuk makan, dan biasanya dijaga ketat karena termasuk Zona Hijau.

Selain itu, pada pagi tadi sebuah bom mobil juga meledak di Khilani Square, pusat komersial Ibukota Irak. Setidaknya empat orang tewas dan delapan lainnya terluka. Hingga kini, belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas pemboman itu.

Ledakan bertubi-tubi hari ini, terjadi setelah dua roket ditembakkan ke Zona Hijau, dengan sasaran rumah kantor Perdana Menteri Irak, Nuri al-Maliki dan kedutaan besar negara-negara Barat .
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5901 seconds (0.1#10.140)