Pentolan demonstran anti Pemerintah Thailand ditembak mati

Minggu, 26 Januari 2014 - 22:47 WIB
Pentolan demonstran anti Pemerintah Thailand ditembak mati
Pentolan demonstran anti Pemerintah Thailand ditembak mati
A A A
Sindonews.com – Seorang pemimpin protes anti pemerintah Thailand, Suthin Tharathin, ditembak mati pada Minggu (26/1/2014). Ia ditembak saat tengah berorasi di kota Bangkok.

"Suthin Tharathin ditembak di kepala saat memberikan sambutan dari bagian belakang sebuah truk bak terbuka," kata juru bicara aksi protes, Akanat Promphan, seperti dikutip dari AFP.

"Pemerintah telah gagal untuk memberikan keselamatan dan keamanan bagi siapa pun hari ini, meskipun telah diberlakukan dekrit darurat," lanjutnya.

Pusat Layanan Darurat di Bangkok menegaskan, satu orang tewas dan sembilan terluka dalam penembakan di pinggiran kota. Namun, tak ada rincian lebih lanjut atas insiden di akhir pekan ini.

Sebelumnya pada Minggu, ratusan pengunjuk rasa mengepung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bangkok. Demonstran anti pemerintah memaksa sebagian besar TPS untuk tutup. Mereka melakukan ini untuk menghalangi pemungutan suara awal untuk pemilu yang dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Pemerintah sementara Thailand yang dipimpin Perdana Menteri Yingluck Shinawatra menyerukan pemilu digelar pada 2 Februari. Namun, kubu oposisi berupaya keras menggulingkan pemerintahan Yingluck dan menggagalkan pemilu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)